home sulsel

Satgas TMMD Kodim 1411/Bulukumba Gelorakan Wawasan Kebangsaan & Bela Negara

Senin, 17 Juli 2023 - 17:04 WIB
Satgas TMMD Reguler ke-117 Kodim 1411/Bulukumba memberikan penyuluhan dalam rangka menggelorakan dan meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara. Foto/Eky Hendrawan
Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 Kodim 1411/Bulukumba memberikan penyuluhan dalam rangka menggelorakan dan meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

Kegiatan non-fisik ini menjadi bagian dari pelaksanaan TMMD yang memiliki sasaran pembukaan akses jalan di Kelurahan Tanah Lemo Kecamatan Bontobahari.

Baca Juga:Program TMMD ke 116 Selesai, TNI Buka Akses Jalan Sepanjang 4.150 Meter

"Sasaran penyuluhan ini adalah warga di sekitar wilayah bantaran sungai yang menjadi pusat pelaksanaan TMMD," kata Dansatgas TMMD Reguler ke-117 Letkol Inf Kaharuddin DJ, Senin 17 Juli 2023.

Kapten Arh Sahabuddin mengungkapkan penyuluhan dalam kegiatan non fisik TMMD ini difokuskan pada materi cinta tanah air, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. "Materi tersebut untuk meneguhkan kecintaan terhadap Indonesia termasuk dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," bebernya.

Apalagi, tambahnya, kondisi masyarakat di Kecamatan Bontobahari sangat beragam, mulai dari suku yang mendiami, agama yang dianut hingga kehidupan sosial budayanya.

"Untuk itu diperlukan pengamalan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Bahwa keberagaman yang merupakan anugerah Tuhan harus dijaga, dirawat dan dilestarikan," katanya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya