home sulsel

Telan Anggaran Rp2,7 Miliar, Pasar Rakyat Buriko Belum Difungsikan

Jum'at, 21 Juli 2023 - 19:12 WIB
Pasar Rakyat Buriko, yang berada di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo belum difungsikan pasca dilakukan rekontruksi fisik pada 2022 lalu. Foto: Reza Pahlevi
Pasar Rakyat Buriko, yang berada di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo belum difungsikan pasca dilakukan rekontruksi fisik pada 2022 lalu.

Meski telah diresmikan oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud pada Senin 27 Februari 2023 lalu, namun hingga sampai saat ini para pedagang belum mendapatkan izin untuk menempati pasat tersebut.

Bahkan, masyarakat sekitar harus melakukan aktivitas jual beli di sisi jalan poros Trans Sulawesi yang ada di Desa Buriko.

Baca Juga: Polisi Sebut Solar Muatan Mobil Truk Yang Terbalik di Wajo Ilegal

Salah satu pedagang Pasar Buriko, Ambo Tang mengaku pada Tahun 2022 lalu pemerintah meminta kepada seluruh pedagang agar pasar dikosongankan.

"Alasannya mau direkonstruksi, jadi kami disuruh kosongkan ini pasar," ujarnya kepada Sindo Makassar, Jumat (21/7/2023).

Namun kata dia, sampai sekarang belum ada petunjuk untuk kembali melakukan penjualan di dalam pasar tersebut. Padahal sudah diresmikan oleh Bupati Wajo pada bulan Februari lalu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya