home sulsel

Dewan Tetapkan Pelaksanaan APBD Gowa 2022 Jadi Perda

Selasa, 01 Agustus 2023 - 12:57 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada paripurna penetapan Perda APBD Gowa 2022, kemarin. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Gowa 2022 disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk ditetapkan sebagai peraturan daerah (perda).

Juru Bicara Banggar DPRD Gowa Hasmollah mengatakan, setelah melalui beberapa tahapan mulai dari penyerahan, pembahasan, hingga saat ini, dewan bersama tim banggar bersepakat menyetujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2022.

"Tim badan anggaran telah melakukan berbagai pertemuan dalam rangka pembahasan pelaksanana APBD 2022 dan menyetujui ranperda pertanggungjawaban disahkan menjadi perda," ungkapnya,Senin (31/7/2023).

Baca juga: PKK Gowa Terbaik ke-3 Kategori Rumah Gizi se-Sulsel

Dirinya meminta, agar kedepan pendapatan asli daerah (PAD) mampu ditingkatkan dan SKPD yang mampu mencapai target agar bisa diberikan reward seperti penambahan anggaran.

"Kita berharap unit kerja, bekerja lebih maksimal sehingga mencapai target PAD yang berdampak terhadap peningkatan kegiatan yang bersifat mendidik untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa kedepannya," jelasnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pada 2022, pemerintah daerah telah berupaya mengantisipasi kondisi daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, diselaraskan dengan prinsip keadilan dalam pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja daerah secara efisien dan efektif yang terakomodir melalui aturan-aturan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya