home sulsel

Mahasiswa Poltekpar Makassar Raih 2 Perunggu di Kompetisi Chef

Selasa, 01 Agustus 2023 - 17:57 WIB
Mahasiswa Poltekpar Makassar membawa pulang dua perunggu dari The 13th Salon Culinaire 2023. Foto: Istimewa
Dua orang mahasiswa Program Studi Seni Kuliner Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar berhasil meraih medali pada The 13th Salon Culinaire 2023, Jumat 28 Juli 2023 di JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Ajang tersebut merupakan bagian dari kegiatan Pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2023 yang bekerjasama dengan Ikatan Praktisi Kuliner Indonesia (Association of Culinary Professionals Indonesia.

Kedua mahasiswa ini adalah Siti Aisyah Rahmadi, semester 4 dan Indra, semester 6.

Siti Aisyah Rahmadi berhasil meraih medali Bronze pada kategori atau kelas Di Martino Westen Pasta. Sementara Indra meraih medali Bronze pada kategori Indonesian Spice Up The World – River Prawn dan Diploma pada kategori Aussie Beef & Lamb - Indonesian Main Course Beef.

Baca juga: 698 Orang Mahasiswa Poltekpar Makassar Ikut PSDP

Kompetisi tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai latar belakang mulai dari Siswa SMK Pariwisata, Mahasiswa Jurusan Kuliner dan Pekerja dibidang Industri makanan.

Siti Aisyah mengatakan, dalam kompetisi tersebut ia membuat makanan berbahan utama pasta yang merupakan produk dari salah satu sponsor. Pada kategori Di Martino Westen Pasta yang diikutinya dia membuat makanan yang diberi nama “Linguine Pasta With Mom Celebes Sauce”. Pasta tersebut dibuat dan disajikan dengan cita rasa khas dari Sulawesi dengan konsep western pasta.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya