home sulsel

Pemkot Parepare Minta Peran Tokoh Agama Turunkan Angka Stunting

Selasa, 01 Agustus 2023 - 19:00 WIB
Sosialisasi peningkatan pemahaman, pencegahan dan penurunan pravalensi stunting yang digelar Bakesra Parepare melibatkan tokoh agama. Foto/Darwiaty Dalle
Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare untuk mempercepat menurunkan angka stunting. Kali ini, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), melaksanakan kegiatan sosialisasi peningkatan pemahaman, pencegahan dan penurunan pravalensi stunting bersama para muballigh, penyuluh agama dan pekerja keagamaan di Barugae kompleks rumah jabatan Walikota Parepare, Selasa (1/8/2023).

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, dalam sambutannya mengemukakan, pentingnya andil para mubaligh, penyuluh agama dan pekerja keagamaan, hadir di tengah masyarakat dalam memberikan pemahaman pencegahan, dan penanganan stunting lingkup Kota Parepare, karena memiliki peran besar dalam melakukan penyampaian kepada masyarakat.

Baca Juga:Oknum Guru di Parepare Diduga Tipu Penerbit, Dieditkan Lalu Cetak di Tempat Lain

"Kita tahu jika kerja-kerja Muballigh, penyuluh agama dan pekerja keagamaan ini lebih dekat kepada masyarakat, sehingga kemudian dibutuhkan sinergitas bersama dalam mewujudkan Parepare zero stunting," ungkapnya.

Pangerang menambahkan, peran para pekerja keagamaan juga bisa lebih berdampak karena pada dasarnya stunting menjadi tugas bersama seluruh stakeholder.

"Semua harus terlibat karena stunting bukan hanya persoalan kesehatan, tetapi bagaimana pembekalan keagamaan dibutuhkan di dalamnya untuk memerangi stunting serta mewujudkan program Pemerintah pusat," ujarnya.

Melalui kegiatan itu juga, Pangerang Rahim memberikan apresiasi atas kepedulian para pekerja keagamaan yang bersedia untuk mewakafkan dirinya dalam penanganan stunting bersama Pemkot Parepare.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya