home sulsel

Ada Nama Eks Kapolda, Fraksi PKB Godok 3 Nama Calon Pj Gubernur Sulsel

Rabu, 02 Agustus 2023 - 23:02 WIB
Wakil Sekretaris Fraksi PKB, Andi Fauzi Wawo (kiri). Foto: Muhaimin/Sindo Makassar
Fraksi PKB saat ini masih menggodok tiga nama Balon Pj Gubernur Sulsel. Pada akhirnya, mereka hanya akan mengusulkan satu nama saja ke delapan fraksi lain.

Ada nama mantan Kapolda Sulsel yang saat ini menjabat Setjen DPR RI, Komjen (Purn) Pol Nana Sudjana. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Depdagri, Bahtiar dan Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Otda Kemenpan RB, Jufri Rahman.

"Nah ketiga Calan Pj Gubernur Sulsel yang diusulkan oleh Fraksi PKB ini sedang kami seleksi. Baik secara administratif dan kemampuan personal mereka," kata Wakil Sekretaris Fraksi PKB, Andi Fauzi Wawo

Baca Juga: Terjun ke Politik, Rijal Jamal Maju di Gowa-Takalar Lewat PKB

Dia menegaskan bahwa Fraksi PKB menghendaki Penjabat Gubernur yang akan terpilih betul-betul orang yang memahami Sulawesi selatan. Mampu bekerja cepat dan cerdas menata Sulawesi Selatan.

“Serta menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan Gubernur saat ini yang masih belum rampung. Misalnya penyelesaian Pembangunan Stadion Mattoanging yang akan menjadi Home Base PSM Makassar,” jelasnya.

Ketua PKB Makassar ini melanjutkan, ketiga calon yang saat ini diseleksi oleh Fraksi PKB semuanya memiliki track record yang cukup untuk menjadi Pj Gubernur Sulsel. Namun pihaknya akan memilih dan mengusulkan calon yang amat sangat memahami urat nadi provinsi ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya