home sulsel

Festival Tanjung Pallette Diharap Masuk Kharisma Event Nusantara Kemenpar

Minggu, 06 Agustus 2023 - 17:00 WIB
Pembukaan Festival Tanjung Pallette Kabupaten Bone. Foto: SINDO Makassar/Justang Muhammad
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone bekerja sama Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar acara bertajuk Festival Tanjung Pallette.

Festival Tanjung Pallette dimulai dengan semarak Lomba Bakar Ikan yang diikuti oleh beberapa kecamatan, OPD dan Instansi Vertikal. Kegiatan ini berlangsung pada dua tempat, yakni di Kawasan Wisata Tanjung Pallette, dan Lapangan Merdeka Watampone, tanggal 2- 6 Agustus 2023.

Kadis Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan Muh Arafah membuka kegiatan tersebut di Wisata Tanjung Pallette, Kota Watampone, Rabu 2 Agustus 2023.

Turut hadir Bupati Bone A. Fahsar M Padjalangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Wakil Bupati Wajo Amran, Forkopimda Bone, Asisten II Kota Bontang mewakili Walikota Bontang, Danki I Brimob Bone, Kalapas Bone, Kepala OPD Bone, Kakan Kemenag Bone, kepala OPD dan tamu undangan lainnya.



Baca juga: Polisi Kembali Berlakukan Sistem Buka Tutup di Jalan Poros Maros-Bone

Bupati Bone menuturkan, Festival Tanjung Pallette memiliki potensi wisata wisata yang sangat besar untuk dikembangkan ke depan. Bahkan, Pemerintah Kabupaten Bone sedang mendesain Kawasan Tanjung Pallette serta Perda Kepariwisataan agar menjadi pusat wisata yang ramai dikunjungi ke depan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya