home sulsel

Bupati Maros Raih Penghargaan di Peringatan Hari Koperasi ke-76

Senin, 07 Agustus 2023 - 12:44 WIB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar peringatan Hari Koperasi ke-76 tingkat kabupaten yang digelar di Lapangan Pallangtikang, Senin (7/8/2023). Foto/Najmi S Limonu
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar peringatan Hari Koperasi ke-76 tingkat kabupaten yang digelar di Lapangan Pallangtikang, Senin (7/8/2023). Pada acara itu, Bupati Maros AS Chaidir Syam, mendapatkan penghargaan dari Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia, Nurdin Halid.

Nurdin Halid mengatakan pihaknya sengaja berkunjung ke Maros untuk memberikan secara langsung penghargaan kepada Bupati Maros. Apalagi saat penganugerahan di Padang, Provinsi Sumatera Barat, Bupati Maros tidak sempat hadir lantaran agenda yang padat.

Baca Juga:Telan Anggaran Rp2,7 Miliar, Pasar Rakyat Buriko Belum Difungsikan

Olehnya itu, Nurdin merasa wajib memberikan secara langsung penghargaan untuk orang nomor satu Maros. "Penghargaan ini bukan sekedar penghargaan, kami sangat berbangga hati dengan komitmen Pak Chaidir terhadap kepeduliannya terhadap pengembangan koperasi," tuturnya.

Menurut dia, koperasi bukan hanya wadah peningkatan ekonomi semata, melainkan implementasi kegotongroyongan. Gotong royong menjadi kekuatan utama berkoperasi. Dalam kunjungannya tersebut, Nurdin mengaku baru pertama kali menghadiri peringatan Hari Koperasi tingkat kabupaten.

"Selama saya menjabat ini yang pertama kali menghadiri di tingkat Kabupaten, karena sebelumnya hanya tingkat provinsi. Ini bukti nyata bahwa kami sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Maros," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam, mengatakan penghargaan yang diterimanya bukanlah kerja sendiri. Melainkan kerja semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi terhadap koperasi, lebih khusus di Kabupaten Maros.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya