home sulsel

Satu Rumah Warga Ludes Terbakar di Salenrang, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Rabu, 09 Agustus 2023 - 17:34 WIB
Satu unit rumah di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros hangus dilalap si jago merah pada Rabu (9/8/2023). Foto/Najmi S Limonu
Satu unit rumah di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros ludes dilalap si jago merah pada Rabu (9/8/2023). Dari video amatir yang beredar, nampak asap hitam dari api membakar bagian belakang rumah yang berada di tepi jalan raya itu.

Masyarakat sekitar terlihat membantu pemilik rumah untuk menyelamatkan barang-barang berharganya. Sebagian lagi bahu membahu untuk memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Baca Juga:Gegara Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Enrekang Ludes Terbakar

Kepala Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Maros, Jufri mengatakan kejadian ini terjadi sekitar pukul 11.13 Wita. "Laporan masuk ke Pemadam Kebakaran itu sekitar pukul 11.13 Wita. Sementara personel kami meluncur ke lokasi 11.16 Wita, tiba pukul 11.28 Wita," katanya.

Beruntungnya kata dia, api dapat segera dipadamkan setelah personel berjibaku kurang lebih 20 menit. "Pukul 11.46 Wita TKP aman terkendali, dan personel kembali ke Mako," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk memadamkan api, sedikitnya ada 4 armada yang diturunkan memadamkan api di rumah milik Nuralam (61) itu. "Sementara jumlah personil yakni 25 orang dari Mako dan 4 orang dari Damkar Bosowa," imbuhnya.

Baca Juga:Kebakaran Landa 3 Rumah Panggung di Bone, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya