Satu Rumah Warga Ludes Terbakar di Salenrang, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Najmi S Limonu
Rabu, 09 Agu 2023 17:34
Satu Rumah Warga Ludes Terbakar di Salenrang, Diduga Dipicu Korsleting Listrik
Satu unit rumah di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros hangus dilalap si jago merah pada Rabu (9/8/2023). Foto/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Satu unit rumah di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros ludes dilalap si jago merah pada Rabu (9/8/2023). Dari video amatir yang beredar, nampak asap hitam dari api membakar bagian belakang rumah yang berada di tepi jalan raya itu.

Masyarakat sekitar terlihat membantu pemilik rumah untuk menyelamatkan barang-barang berharganya. Sebagian lagi bahu membahu untuk memadamkan api menggunakan alat seadanya.



Kepala Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Maros, Jufri mengatakan kejadian ini terjadi sekitar pukul 11.13 Wita. "Laporan masuk ke Pemadam Kebakaran itu sekitar pukul 11.13 Wita. Sementara personel kami meluncur ke lokasi 11.16 Wita, tiba pukul 11.28 Wita," katanya.

Beruntungnya kata dia, api dapat segera dipadamkan setelah personel berjibaku kurang lebih 20 menit. "Pukul 11.46 Wita TKP aman terkendali, dan personel kembali ke Mako," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk memadamkan api, sedikitnya ada 4 armada yang diturunkan memadamkan api di rumah milik Nuralam (61) itu. "Sementara jumlah personil yakni 25 orang dari Mako dan 4 orang dari Damkar Bosowa," imbuhnya.



Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Saat kejadian pemilik rumah langsung menyelamatkan diri dan barang berharga.

Mantan Camat Marusu itu menambahkan, kebarakaran kali ini diduga kuat akibat korsleting listrik. "Makanya, saya himbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, apalagi saat ini tengah musim kemarau, udara lebih panas dan rentan terjadi kebakaran," tuturnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru