home sulsel

Gowa Hadirkan Tenun Cora' Labba di Expo Dekranasda Kreatif Andalan

Kamis, 10 Agustus 2023 - 19:15 WIB
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada pembukaan Expo Dekranasda kreatif Andalan 2023 di Kabupaten Wajo. Foto: Istimewa
Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Gowa turut andil memeriahkan kegiatan Expo Dekranasda Kreatif Andalan 2023.

Event yang digelar Dekranasda Sulsel ini merupakan event pertama yang dibuka langsung Gubernur dan Ketua Dekranasda Sulsel, Naomi Octarina Sudirman di Taman Callaccu, Kabupaten Wajo, 8 – 11 Agustus 2023.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni menyampaikan, Gowa ikut ambil bagian dalam kegiatan ini dengan menghadirkan sejumlah produk unggulan seperti tenun sutra khas Gowa bermotif Cora’ La’ba, tas dari anyaman bambu serta beberapa produk olahan UMKM.

“Keikutsertaan Gowa dalam kegiatan ini karena kami memiliki banyak produk-produk dari pengrajin lokal yang tidak kalah bersaing dengan daerah lain. Salah satunya tenun sutera dengan motif Cora’ La’ba dari pengrajin asal Bontonompo dan kami pun langsung mendatangkan orangnya untuk mempraktekkan cara pembuatan sarung tenunnya disini," katanya usai pembukaan kemarin.

Baca juga: PBFI Wajo Sukses Gelar Body Contest Mr Mars x Evolene 2023

Ia menyambut positif hal tersebut selain dapat memperkenalkan produk kerajinan tangan dan produk makanan dari UMKM. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulsel, khususnya Kabupaten Gowa.

"Kami berharap lewat event ini mampu meningkatkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya bagi para pengrajin dan para pengusaha UMKM yang ada di Kabupaten Gowa dan Sulsel," ungkap Kr Kio sapaan akrab Wabup Gowa.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya