PBFI Wajo Sukses Gelar Body Contest Mr Mars x Evolene 2023

Reza Pahlevi
Selasa, 08 Agu 2023 14:33
PBFI Wajo Sukses Gelar Body Contest Mr Mars x Evolene 2023
Wakil Bupati Wajo Amran berfoto dengan binaragawan Body Contest Mr Mars x Evolene 2023. Foto: SINDO Makassar/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Wajo menggelar body contest Mr Mars x Evolene 2023, Senin kemarin. Kegiatan berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Wajo.

Ketua PBFI Provinsi Sulsel, Andi Hendra Syam mengatakan, body contest Mr Mars x Evolene 2023 ini merupakan salah satu event binaraga terbesar yang pernah digelar di Sulsel.

"Ini langkah maju bagi binaraga karena sekelas Kabupaten Wajo mampu menyelenggarakan body contest Mr Mars x Evolene 2023 dengan cara yang luar biasa, pesertanya cukup banyak," ujarnya.

Menurut Andi Hendra, kegiatan ini merupakan langkah awal PBFI Wajo sebab pada 2026 mendatang Wajo menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel.



"Ini merupakan ajang pencarian bibit bagi PBFI Wajo dan tadi ada beberapa atlet dari Kabupaten Wajo yang ikut pada event ini dan ini modal dalam menatap Porprov 2026 mendatang," jelasnya.

Ketua PBFI Wajo Rahman Marsyam mengaku bangga atas terselenggaranya body contest Mr Mars x Evolene 2023. Di mana dalam kegiatan itu pesertanya di luar prediksi panitia.

Ada 106 orang peserta yang mengikuti kategori yang diperlombakan yakni Junior Mens Fitness A (Super New Beginner), Mens Fitness B (New Muscle), dan Mens Sport C (Middle Muscle).

"Alhamdulillah, ini menjadi catatan dan pengalaman bagi kita khususnya di PBFI Wajo. Dari sini kita akan menjadikan binaraga sebagai salah satu cabang olahraga yang nantinya dapat diunggulkan dan berprestasi dalam Porprov 2026," bebernya.



Dalam event body contest Mr Mars x Evolene 2023, PBFI Wajo menghadirkan bintang tamu sebagai guest pose dan juri Fareza Febriano.

Hadirnya Fareza sebagai guest pose menjadi daya tarik sendiri bagi para peserta body contest untuk datang ke Kabupaten Wajo mengikuti event Mr Mars x Evolene 2023.

"Fareza Febriano sendiri merupakan atlet binaraga yang sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional di kejuaraan Amateur Olympia Las Vegas dan berhasil menyabet posisi keempat Men's Classic Physique Class B," tendasnya.

Berikut nama nama pemenang event body contest Mr Mars x Evolene 2023 di tiga kelas.

Super New Beginner (A)
Juara 1, Reyhan asal Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Juara 2 Irfan asal Kabupaten Wajo. Juara 3 Abhe Dg Guard asal Kota Makassar. Juara 4 Hendrik asal Kota Makassar, Juara 5 Depson asal Kabupaten Wajo dan Juara 6 Akbar asal Kota Makassar.

New Muscle (B)
Juara 1 Pilong asal Kolaka Utara. Juara 2 Apping Kabupaten Gowa. Juara 3 Muh Taufik asal Kabupaten Pangkep. Juara 4 Matta flow asal Kota Makassar. Juara 5 Wawan asal Kota Makassar dan Juara 6 Adi the stone asal Kabupaten Gowa.

Middle Muscle (C)
Juara 1 Muh. Reza Junaz asal Polewali Sulbar, Juara 2 Irsandy Perwakilan PBFi takalar. Juara 3 Apryawan kota Makassar. Juara 4 Amar asal Palu. Juara 5 Ilman Kota Makassar dan Juara 6 Rudy fo perwakilan PBFI Kota Parepare.
(MAN)
Berita Terbaru