home sulsel

Gerindra Sulsel Jadwalkan Pertemuan dengan Koalisi 7 Parpol

Selasa, 15 Agustus 2023 - 14:29 WIB
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras mendampingi Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco. Foto: Humas Gerindra Sulsel
Partai Gerindra Sulsel menyambut baik bergabungnya Golkar dan PAN dalam koalisi Pilpres untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

“Kami menyambut hangat, dan menyambut positif dengan bergabungnya Golkar dan PAN di tingkat DPP. Tentu kami sangat senang, dan akan menambah daya dobrak kami di Sulsel untuk bisa memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.

Andi Iwan mengatakan, situasi ini membuat pihaknya percaya diri mampu memenangkan kembali Prabowo di Sulsel. Pada 2019 lalu, pasangan Prabowo-Sandi berhasil unggul dari Jokowi-Ma’ruf.

“Karena kami sama-sama memahami, di zona lokal Pak Prabowo kan menjadi pemenang Pemilu di Sulsel. Dan kami dengan PKB punya kursi cukup banyak, saya kira ini menambah kesiapan kami untuk bisa maksimal memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini menuturkan, Gerindra Sulsel siap membawa koalisi dari pusat ke daerah. Andi Iwan berencana melakukan komunikasi secara intens dengan PKB, Golkar, PAN, Gelora, PSI dan PBB.

“Tentu kami di Gerindra akan menindaklanjuti hasil kesepakatan secara nasional ini. Dan akan membangun komunikasi dengan koalisi partai-partai di tingkat provinsi,” bebernya.

Baca Juga: Resmi Koalisi, Golkar & PAN di Sulsel Harap Jatah Cawapres ke Prabowo
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya