home sulsel

Luncurkan Sionrang, Pemkab Soppeng Dorong Pelaporan Tepra Cepat dan Akurat

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 23:39 WIB
Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak. Foto: IST
Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak melakukan launching terhadap Sistem Elektronik Laporan Tepra Soppeng (Sionrang) yang merupakan aksi perubahan dan sebagai salah satu program dalam Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA).

Pelatihan ini diikuti oleh Kepala Bagian (Kabag) Administrasi dan Pembangunan Setda, Andi Muhammad Hasriadi di ruang pola kantor Bupati Soppeng. Launching ditandai dengan penekanan tombol login aplikasi oleh Andi Kaswadi pada Jumat (25/8).

Sionrang merupakan inovasi yang merupakan hasil kerja bersama dari tim efektif yang dimotori oleh project leader Kabag Administrasi Pembangunan, dengan mentor Sekretaris Daerah, Andi Tenri Sessu, serta berkolaborasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Baca Juga:KKB Bakal Beri Apresiasi Pahlawan Kebersihan Usai Raih Piala Adipura

Kabag Administrasi Pembangunan, Andi Hasriadi menjelaskan bahwa Sionrang merupakan penyelenggaraan sistem elektronik berbasis aplikasi untuk membantu dan mempermudah serta mempercepat proses pengumpulan, pengolahan, dan analisis data. Sehingga penyusunan laporan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) OPD dan Kabupaten Soppeng dapat lebih cepat serta memiliki data yang lebih akurat.

"Namun, Aksi perubahan yang dilakukan bukan hanya tentang aplikasi, tetapi juga menyamakan kesepahaman bersama dengan melakukan rekonsiliasi sumber data sebagai bahan dalam laporan Tepra OPD dan Kabupaten," katanya.

"Selain itu, juga dilakukan peningkatan koordinasi dan konsultasi dengan melakukan komunikasi secara aktif pada media elektronik yang menjadi suatu wadah, apabila ada kendala atau informasi tentang realisasi anggaran maupun laporan Tepra," sambungnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya