KKB Bakal Beri Apresiasi Pahlawan Kebersihan Usai Raih Piala Adipura

Tim Sindomakassar
Sabtu, 11 Mar 2023 14:53
KKB Bakal Beri Apresiasi Pahlawan Kebersihan Usai Raih Piala Adipura
Panitia dan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB) saat rapat persiapan di Makassar beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB), bakal menggelar acara "KKB Pulang Kampung" pada 18-19 Maret mendatang dengan berbagai agenda.

Salah satunya memberi apresiasi kepada para pahlawan kebersihan, setelah Bantaeng meraih Piala Adipura ke 9.

Ketua Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB), Gunyamin, mengatakan rangkaian kegiatan “KKB Pulang Kampung” digelar selama dua hari yang puncaknya berlangsung di Lapangan Pantai Seruni pada Minggu, (19/03/2023).



“Insya Allah Bupati Bantaeng akan hadir, sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan sarung kepada petugas kebersihan yang turut berjasa mempersembahkan Piala Adipura ke-9 tahun ini,” katanya.

Sebelum penyerahan bantuan sarung, akan digelar pula jalan santai bersama Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin Solthan bersama pengurus KKB, sejumlah tokoh masyarakat, Pemuda dan mahasiswa Bantaeng.

Kegiatan tersebut kata mantan Direktur PDAM Makassar ini, akan menjadi kalender tahunan pengurus pusat KKB setiap menjelang Ramadan. Tidak hanya sebagai momen silaturahmi bersama keluarga menjelang Bulan Suci, tetapi juga bentuk kepedulian terhadap kampung halaman dari orang Bantaeng di tempat pengabdian di luar Bantaeng.

“Insyaallah, tahun-tahun mendatang sklanya lebih besar dengan menghadirkan perwakilan KKB di seluruh provinsi di Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Daeng Gonny.

Rombongan KKB Pulang Kampung terdiri atas dua kelompok, pengguna moda transportasi roda dua dan roda empat. Bagi yang tidak menggunakan kendaraan pribadi, panitia menyiapkan bus. Titik berangkat dari Makassar di rumah Ketua KKB, Jalan Jipang. Perjalanan ke Bantaeng akan berhenti sejenak untuk berziarah di Pekuburan KKB Bajeng Kabupaten Gowa.



“Kami juga ingin mengenalkan lokasi pekuburan yang belum banyak diketahui warga KKB. Letaknya di Bajeng. Jadi kami akan singgah di sana,” tutur Daeng Gonny.

Gonny berharap keluarga besar KKB di luar Bantaeng, terutama yang berada di sekitar Makassar, Maros, dan Gowa agar dapat meluangkan waktunya mengambil bagian dalam kegiatan ini.

Apalagi, kata dia, menjelang Ramadan, sehingga bisa memanfaatkan waktu bersilaturahmi dengan keluarga besar di kampung.

“Kita bangun soliditas antara keluarga besar Bantaeng di perantauan, warga dan pemerintah Kabupaten Bantaeng, menuju Bantaeng yang makin maju. Paragitte sikapaccei,” tutup Gonny.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru