home sulsel

Peserta Diklat Dosen Vokasi Polipangkep Lakukan Kunjungan Industri

Selasa, 12 September 2023 - 11:48 WIB
Peserta diklat vokasi Polipangkep saat berkunjung ke industri peternakan ayam. Foto: Istimewa
Peserta pelatihan supervisor farm unggas pedaging program peningkatan dosen vokasi 2023 melakukan kunjungan industri ke salah satu mitra usaha. Kunjungan dilakukan setelah mendapatkan materi pelatihan selama 6 hari baik teori maupun praktek.

Adapun mitra yang dikunjungi adalah PT Bintang Sejahtera Bersama (BSB) di Kabupaten Takalar dan teaching factory Jurusan Peternakan Politani Pangkep di Kampus Politani Pangkep.

Kunjungan industri merupakan salah satu jenis kegiatan pembelajaran di luar lingkungan pelatihan. Ini untuk menambah wawasan peserta bagaimana penerapan ilmu ternak unggas dan untuk melihat secara langsung suasana/kondisi industri unggas di Sulsel.

Baca juga: Dies Natalis ke-35, Polipangkep Didorong Bangun SDM Berkeadilan

Kunjungan industry ke mitra usaha PT. BSB di Takalar diterima langsung oleh DR. Syahril Akil selaku Direktur PT BSB. Ia juga mendapingi dan menjelaskan secara langsung berbagai aktivitas dalam pengelolaan industri farm unggas pedaging.

Kunjungan industry ke Tefa Jurusan Politani pangkep diterima langsung oleh Pembantu Direktur II didampingi Pembantu Direktur III Polipangkep di Ruang rapat Direktur di Gedung Terintergrasi sebelum mengunjungi TEFA.

Baso Darwisa selaku pembantu Direktur II dalam sambutannya menjelaskan bagaimana implementasi kurikulum vokasi di Politani Pangkep melalui praktek dan magang industry khususnya pada Jurusan Peternakan. Bagaimana mahasiswa terlibat dalam mendesain Pembangunan industry unggas mulai dari konstruksi kandang, pengelolaan manajemen produksi hingga pemasaran.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya