home sulsel

Peduli Lingkungan, PT Pelindo Jasa Maritim Tanam 2.500 Pohon di Maros

Minggu, 17 September 2023 - 00:08 WIB
PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM), anak perusahaan PT Pelindo bersama Pemkab Maros menggelar penanaman 2.500 pohon di Desa Purnakarya. Foto/Istimewa
PT Pelindo Jasa Maritim alias SPJM, anak perusahaan PT Pelindo bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar aksi tanam pohon. Tidak tanggung-tanggung, ada 2.500 pohon buah yang ditanam.

Kegiatan ini digelar di Dusun Bontolempangan, Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros. Direktur Utama SPJM Prasetyadi, Sekretaris Perusahaan SPJM Tubagus Patrick Iskandar dan Bupati Maros Chaidir Syam serta Forkopimda Maros ikut menanam pohon durian, rambutan hingga mangga di salah satu lahan milik warga.

Baca Juga:SPJM Paparkan Potensi Layanan Marine di Forum Pandu se-Asia Pasifik

"Jadi program ini serentak seluruh Indonesia, jadi untuk Pelindo Jasa Maritim digelar di Maros. Program ini dalam rangka hari Pelindo di 1 Oktober nanti. Jadi ini hari Pelindo yang ke-2 (pascamerger)," kata Prasetyadi, Sabtu (16/9/2023).

Ia menjelaskan pihaknya memilih menanam pohon sebagai upaya Pelindo terhadap peduli dengan lingkungan. Aksi kepedulian lingkungan saat ini harus dilakukan dengan nyata.

"Jadi Pelindo fokus terhadap aksi sosial dan kepedulian lingkungan karena di perusahaan itu ada depertemen tangung jawab sosial dan lingkungan. Itu mengurusi kegiatan CSR dan lingkungan, salah satunya menanam pohon," ungkapnya.

Maros sendiri menjadi tempat penanaman pohon lantaran di daerah ini terdapat situs sejarah dunia, yang merupakan warisan Unesco atau warisan dunia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya