home sulsel

Polipangkep Gelar Pelatihan Penyelia Halal Batch 2 Bagi Dosen Vokasi

Kamis, 21 September 2023 - 16:28 WIB
Peserta pelatihan penyelia halal batch 2 bagi dosen vokasi yang dilaksanakan Polipangkep. Foto: Istimewa
Polipangkep menggelar pelatihan dan sertifikasi kompetensi Penyelia Halal bagi dosen vokasi Kemendikbud. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 18 - 27 September 2023 ini diikuti oleh 16 orang peserta yang berasal dari 11 perguruan tinggi vokasi se-Indonesia.

Perguruan tinggi itu seperti Politeknik Negeri Lhokseumawe, Politeknik Negeri Fakfak, Politenik Negeri Sriwijaya, Politeknik Negeri media Kreatif, Politeknik Negeri Banyuwangi, Politeknik Negeri Payakumbuh, Politeknik Perikanan Negeri Tual, Politeknik Negeri Jember, Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Politeknik Negeri Pontianak dan Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong.

Faisal Jafar selaku Ketua Halal Science Center Politani Pangkep, yang juga Ketua Panitia melaporkan bahwa pelatihan penyelia halal ini sudah menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap bulan sesuai permintaan masyarakat.

Baca juga: Orang Tua Wisudawan Ucapkan Terima Kasih ke Polipangkep

Pelatihan penyelia saat ini merupakan angkatan kedua setelah sebelumnya Politani juga menfasilitasi diklat penyelia halal bagi guru SMK se-Indonesia.

"Selain melaksanakan diklat halal, kami juga melakukan pendampingan sertifikasi halal bagi UMK secara gratis yang saat ini telah mencapai 200 usaha mikro dan kecil yang telah menerima sertifkat halal melalui HSC Polipangkep," ucap Faisal.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya