home sulsel

Inspektorat Luwu Tingkatkan Wawasan Pengelolaan Keuangan Desa

Minggu, 24 September 2023 - 19:48 WIB
Peningkatan wawasan dan pengetahuan pengelolaan keuangan desa di Aula Inspektorat, Belopa. Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Luwu menggandeng Inspektorat Luwu dalam rangka peningkatan wawasan dan pengetahuan pengelolaan keuangan desa.

Kegiatan yang bertajuk Coaching Clinic ini dibuka Kepala Inspektorat Kabupaten Luwu, Achmad Awwabin, di Aula Inspektorat, Belopa. Kegiatan berlangsung selama 12 hari, 20 September hingga 2 Oktober.

"Penyuluhan ini bagian dari pembinaan aparatur dalam upaya peningkatan kapasitas aparatur pemerintah. Yang diprioritaskan pada pembentukan sosok aparatur yang memiliki kualitas dan kompetensi yang tinggi," kata Awwabin.

Selain para kepala desa, kegiatan tersebut diikuti para sekretaris desa, kepala dusun serta kaur keuangan desa/ dusun.

"Kita bekali pemahaman terkait tata kelola keuangan desa," ujarnya.

"Harapannya, setelah mengikuti kegiatan ini ada tambahan ilmu terkait aturan dan tata kelola keuangan yang bukan hanya benar tetapi baik secara administrasi, sehingga mereka terhindar dari tindak pidana yang merugikan keuangan negara," lanjut Awwabin.

Menurut Awwabin, kegiatan yang digelar sebagai salah satu langkah positif dalam meningkatkan pengetahuan aparatur dalam memahami ketentuan dan prosedur pengawasan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya