home sulsel

Aspirasi Muhammad Fauzi, Masyarakat Desa Rampi Terima Layanan Air Bersih

Rabu, 27 September 2023 - 14:20 WIB
Bupati Lutra, Indah Putri saat meresmikan PAMSIMAS di Rampi. Foto: IST
Sebanyak 84 kepala keluarga di Desa Rampi, Kecamatan Rampi tak lagi kesulitan untuk mendapatkan layanan air bersih setalah hadirnya PAMSIMAS di desa terpencil itu. PAMSIMAS ini dibangun melalui program aspirasi Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

PAMSIMAS ini diresmikan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat berkunjung ke Desa Rampi pada Selasa (26/9).

Sebelum diresmikan, Indah memastikan air dari PAMSIMAS ini layak untuk dikonsumsi dengan tiga cara, memastikan jernih atau tidak berwarna, tidak berbau dan tidak memiliki rasa atau tawar.

Baca Juga:Abang Fauzi Minta Tim Peserta Jaga Sportivitas di Rampoang Cup 2023

"Alhamdulillah sejauh ini, air dari PAMSIMAS ini layak untuk dikonsumsi. Tadi sudah kita cek langsung dan saya coba minum langsung dari kerannya," jelas Indah usai meresmikan Program PAMSIMAS itu.

"Dan saya senang apa yang disampaikan oleh tokoh masyarakat, kepala desa kalau hadirnya PAMSIMAS ini sangat memberi manfaat terutama disaat kemarau seperti ini," sambung Indah.

Tokoh Masyarakat Rampi, Tomas Riwi menyampaikan sebelum adanya PAMSIMAS di Desa Rampi, masyarakat setempat kesulitan mendapatkan air bersih terutama kebutuhan sehari-hari untuk dikonsumsi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya