home sulsel

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kunjungan Kerja ke Polipangkep

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 01:18 WIB
Dirjen Diksi Kemdikbudristek Kiki Yuliati bersama jajaran Polipangkep. Foto: Istimewa
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Kemdikbudristek Kiki Yuliati berkunjung ke Politeknik Pertanian Negeri (Polipangkep) pada Kamis, 12 Oktober kemarin.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan institusi pendidikan vokasi.

Serta memahami lebih lanjut tantangan dan peluang dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia yang diejawantahkan dalam pengarahan pengembangan kampus Polipangkep.

Kiki Yuliati disambut oleh Direktur Polipangkep dan jajajarannya di Gedung Smart Polipangkep. Turut hadir para Pembantu Direktur, Ketua Senat, para Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi, serta para Ketua Lembaga dan unit kerja di Polipangkep.

Dalam pertemuan tersebut Kiki Yuliati menyoroti pentingnya pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri, pelatihan bagi para pengajar, dan peningkatan fasilitas belajar-mengajar. ia mengaku sudah lama ingin menyambangi Polipangkep.

“Perjalanan ke institusi ini adalah kunjungan yang saya tunggu-tunggu karena saya menyadari bahwa ada sesuatu yang istimewa di Polipangkep. Akhirnya, saya ke sini dan memang melihat sesuatu yang istimewa itu,” kata dia.

Lebih lanjut Kiki Yuliati menyampaikan, pendidikan vokasi memainkan peran penting dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk menghadapi tuntutan dunia kerja yang terus berkembang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya