Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kunjungan Kerja ke Polipangkep

Tim Sindomakassar
Sabtu, 14 Okt 2023 01:18
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kunjungan Kerja ke Polipangkep
Dirjen Diksi Kemdikbudristek Kiki Yuliati bersama jajaran Polipangkep. Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Kemdikbudristek Kiki Yuliati berkunjung ke Politeknik Pertanian Negeri (Polipangkep) pada Kamis, 12 Oktober kemarin.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan institusi pendidikan vokasi.

Serta memahami lebih lanjut tantangan dan peluang dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia yang diejawantahkan dalam pengarahan pengembangan kampus Polipangkep.

Kiki Yuliati disambut oleh Direktur Polipangkep dan jajajarannya di Gedung Smart Polipangkep. Turut hadir para Pembantu Direktur, Ketua Senat, para Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi, serta para Ketua Lembaga dan unit kerja di Polipangkep.

Dalam pertemuan tersebut Kiki Yuliati menyoroti pentingnya pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri, pelatihan bagi para pengajar, dan peningkatan fasilitas belajar-mengajar. ia mengaku sudah lama ingin menyambangi Polipangkep.

“Perjalanan ke institusi ini adalah kunjungan yang saya tunggu-tunggu karena saya menyadari bahwa ada sesuatu yang istimewa di Polipangkep. Akhirnya, saya ke sini dan memang melihat sesuatu yang istimewa itu,” kata dia.

Lebih lanjut Kiki Yuliati menyampaikan, pendidikan vokasi memainkan peran penting dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk menghadapi tuntutan dunia kerja yang terus berkembang.

"Saya sangat mengapresiasi upaya Polipangkep dalam menyediakan pendidikan vokasi berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri saat ini," katanya.

Selama kunjungannya Kiki Yuliati menyambangi beberapa fasilitas pendidikan di Polipangkep dan bertemu dengan jajaran dosen, tendik, dan mahasiswa.

Salah satu fasilitas yang dikunjungi yaitu Teaching Factory Prodi Agroindustri. Beliau berharap kerja sama yang erat antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan institusi vokasi seperti Polipangkep akan terus ditingkatkan guna menciptakan lulusan vokasi yang siap bersaing di pasar kerja global.

Dirjen Diksi juga mengunjungi Laboratorium Simulator Kapal Jurusan Teknologi Kemaritiman. Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi dosen, staf instruktur, dan mahasiswa untuk berdialog langsung dengan Dirjen Diksi.

Dalam dialog tersebut, Kiki berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan laboratorium simulator kapal dan fasilitas serupa di seluruh Indonesia. Hal ini diharapkan akan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi mahasiswa vokasi untuk mengoptimalkan keterampilan mereka dalam simulasi lingkungan yang mendekati kondisi nyata.

Polipangkep menyambut hangat kunjungan dari Kiki Yuliati dan berterima kasih atas perhatian serta dukungan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Indonesia.

Direktur Polipangkep Darmawan, memperlihatkan kebanggaannya karena berhasil menerima kunjungan kerja Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemdikbudristek secara langsung di kampus Polipangkep.

“Semoga kehadiran Ibu Dirjen dapat memberikan pengarahan kepada para pendidik di kampus kami ini agar lebih berkomitmen bersama membangun pendidikan vokasi yang berkualitas,” harap Darmawan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru