home sulsel

Polres Maros Simulasi Sistem Pengamanan Kota

Minggu, 15 Oktober 2023 - 16:21 WIB
Polres Maros menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispam Kota) di depan Kantor KPU Maros. Foto: Najmi S Limonu
Polres Maros menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispam Kota) di depan Kantor KPU Maros, Jalan Azoka, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Minggu (15/10/2023) pagi.

Pantauan langsung di lapangan, tampak ratusan massa simulasi berunjuk rasa memprotes hasil pemilu. Mereka menuding adanya oknum yang mengubah jumlah hasil suara. Pihak kepolisian pun membuat barikade menghalau massa yang beringas.

Untuk memukul mundur massa demonstran, diturunkan pula satu unit armada damkar untuk menyemprotkan air. Alhasil, massa pun berhasil dikendalikan oleh aparat gabungan yang siaga.

Kapolres Maros AKBP Awaluddin Amin mengatakan, simulasi Sispam Kota ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada tahapan Pemilu 2024.

"Sispam kota ini dilaksanakan, menjelang Pemilu 2024. Simulasi ini menggambarkan kesiapan personel beserta sarana dan prasarana, manakala terjadi situasi yang tidak diinginkan," katanya usai kegiatan.

Dia menyebutkan, ratusan personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Damkar turut serta dalam simulasi ini. Dari Polres Maros sendiri sebanyak 201 personel.

"Simulasi ini melibatkan ada kaitannya dengan pengamanan, dan paling banyak dari pihak kepolisian sebanyak 201 personel," ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya