home sulsel

Diguyur Hujan 3 Jam, Sejumlah Titik di Kota Palopo Banjir

Minggu, 15 Oktober 2023 - 19:53 WIB
Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menunjukan sejumlah titik dalam Kota yang terdampak banjir. Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Sejumlah daerah di Kota Palopo dan Kabupaten Luwu diguyur hujan pada Sabtu (14/10/2023) malam. Ini merupakan hujan pertama yang turun setelah beberapa bulan.

Selama tiga jam hujan deras disertai petir dan angin kencang melanda seluruh daerah Kota Palopo. Kondisi tersebut menyebabkan banjir di sejumlah titik.

Penjabat (PJ) Wali Kota Palopo Asrul Sani, didampingi Kepala BPBD, Burhanuddin, dan Kadis Kominfo, Hamsir, turun lapangan melihat kondisi rumah warga, sekira pukul 01.05 hingga pukul 01.29 minggu dini hari.

Lokasi pertama yang dikunjungi kawasan Pusat Niaga Palopo (PNP) yang masuk wilayah kelurahan Amassangan Kecamatan Wara.

Setelah meninjau dan memastikan penyebab terjadinya banjir di kawasan PNP, rombongan Wali Kota Palopo bergerak ke wilayah kelurahan Surutanga memantau kondisi ketinggian air di sungai Amassangan.

Di tempat itu Wali Kota Palopo dihampiri warga yang menyampaikan aduannya terkait lokasi banjir yang merendam sejumlah rumah warga.

"Di sini tidak parah Pak Wali, di Peda-peda air mulai merendam rumah warga, ayo saya kasi lihat ki," ujar warga mengenakan jas hujan dan motor matic tersebut saat menghampiri Asrul Sani.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya