home sulsel

Pemkab Luwu Turunkan Tim Riset untuk Pengembangan IKM Barambing

Selasa, 17 Oktober 2023 - 15:50 WIB
Kepala Bappelitbangda, Moch Arsal Arsyad memimpin seminar pendahuluan rancangan riset strategi optimalisasi sentra IKM Barambing. Foto: Chaeruddin
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu menurunkan tim riset untuk mengkaji pola dan strategi pengembangan IKM Barambing yang berada di Kecamatan Suli.

Selama di Luwu, tim riset yang terdiri dari beberapa orang tersebut akan melakukan kajian lapangan terkait IKM Barambing serta merumuskan strategi pengelolaannya hingga berkembang.

Mengawali tugas mereka, tim ini melakukan seminar pendahuluan rancangan riset strategi optimalisasi sentra IKM Barambing Kabupaten Luwu Tahun Anggaran 2023 yang dipimpin Kepala Bappedalitbangda, Moch Arsal Arsyad, di Ruang Rapat Bappelitbangda, Selasa, (17/10/2023).

Baca Juga:Polres Luwu Timur Apel Gelar Pasukan Sambut Pemilu 2024

Arsal, mengungkapkan pembangunan IMK Barambing sudah banyak menelan anggaran hingga 29 miliar. Bangunan sudah berdiri namun belum bisa dioptimalkan dengan baik.

"Aset kita ini luar biasa, olehnya itu, diakhir 2023 ini kita berusaha merancang bagaimana strategi aset kita ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal," ujarnya

Mantan Kepala BKAD Luwu ini menyampaikan, dari segi bangunan, fasilitas dan potensi IKM Barambing sangat bagus dan menjanjikan. Olehnya itu tim riset yang diturunkan Pemkab Luwu bisa membuat IKM Barambing kedepan lebih maju.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya