home sulsel

Prodi Agribisnis Peternakan Polipangkep Gelar Sertifikasi Kompetensi Digital Marketing

Kamis, 19 Oktober 2023 - 15:48 WIB
Suasana pelatihan dan sertifikasi kompetensi digital marketing bagi para dosen dan tenaga kependidikan. Foto: Istimewa
Program Studi Agribisnis Peternakan Polipangkep berhasil meraih Hibah Competitive Fund 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Salah satu program hibah mereka adalah menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi kompetensi digital marketing bagi para dosen dan tenaga kependidikan. Kegiatan ini digelar selama dua hari, 18-19 Oktober 2023 di Hotel Continent Centerpoint Makassar.

Program ini untuk menjawab tantangan pendidikan tinggi vokasi yang terus mengalami kemajuan signifikan dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan industri.

Terdapat dua jenis kegiatan utama yang dilaksanakan oleh Prodi Agribisnis Peternakan, yaitu Pengembangan Budidaya Ayam Broiler Berbasis Probal dengan subkegiatan Benchmarking ke Industri Ayam Broiler Probal dan Workshop Formulasi Pakan dan Model Pengembangan Budidaya Ayam Broiler Probal.

Kedua Peningkatan Kualitas Pembelajaran dengan subkegiatan Peningkatan Kompetensi Dosen dan Tendik Bidang Formulator Pakan, Bidang HACCP Peternakan, dan Bidang Digital Marketing yang tengah terselenggara, serta Pengembangan Wahana Pembelajaran di bidang Laboratorium.

Perwakilan panitia pelaksana dari Ahmad Putra Training Center dan LSP Telematika Lembaga Sertifikasi Kompetensi Ahmad Daudmengungkapkan apresiasi tinggi atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan ini.

Ketua Tim Pengarah Hibah Kompetisi Politani Pangkep, Nur Arma, menegaskan pentingnya memiliki sertifikat kompetensi bagi para dosen dan staf sebagai jaminan mutu dan kualitas lulusan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya