Prodi Agribisnis Peternakan Polipangkep Gelar Sertifikasi Kompetensi Digital Marketing

Tim Sindomakassar
Kamis, 19 Okt 2023 15:48
Prodi Agribisnis Peternakan Polipangkep Gelar Sertifikasi Kompetensi Digital Marketing
Suasana pelatihan dan sertifikasi kompetensi digital marketing bagi para dosen dan tenaga kependidikan. Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Program Studi Agribisnis Peternakan Polipangkep berhasil meraih Hibah Competitive Fund 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Salah satu program hibah mereka adalah menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi kompetensi digital marketing bagi para dosen dan tenaga kependidikan. Kegiatan ini digelar selama dua hari, 18-19 Oktober 2023 di Hotel Continent Centerpoint Makassar.

Program ini untuk menjawab tantangan pendidikan tinggi vokasi yang terus mengalami kemajuan signifikan dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan industri.

Terdapat dua jenis kegiatan utama yang dilaksanakan oleh Prodi Agribisnis Peternakan, yaitu Pengembangan Budidaya Ayam Broiler Berbasis Probal dengan subkegiatan Benchmarking ke Industri Ayam Broiler Probal dan Workshop Formulasi Pakan dan Model Pengembangan Budidaya Ayam Broiler Probal.

Kedua Peningkatan Kualitas Pembelajaran dengan subkegiatan Peningkatan Kompetensi Dosen dan Tendik Bidang Formulator Pakan, Bidang HACCP Peternakan, dan Bidang Digital Marketing yang tengah terselenggara, serta Pengembangan Wahana Pembelajaran di bidang Laboratorium.

Perwakilan panitia pelaksana dari Ahmad Putra Training Center dan LSP Telematika Lembaga Sertifikasi Kompetensi Ahmad Daudmengungkapkan apresiasi tinggi atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan ini.

Ketua Tim Pengarah Hibah Kompetisi Politani Pangkep, Nur Arma, menegaskan pentingnya memiliki sertifikat kompetensi bagi para dosen dan staf sebagai jaminan mutu dan kualitas lulusan.

“Semua Dosen dan Tendik pada Program Studi wajib memiliki sertifikat kompetensi sebagai jaminan mutu dan lulusan,” pungkasnya.

Giat ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang Digital Marketing, Iskandar selaku Co-Founder sekaligus Chief Executive Officer dari PT Mentorbox Indonesia.

Selain dihadiri sebanyak 17 peserta, turut hadir pula Ketua Senat Polipengkep sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya, Ketua Senat Polipangkep menyampaikan bahwa Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sangat mendukung Program Studi untuk meningkatkan kompetensi spesifik program studi melalui Program Competitive Fund Vokasi.

Ketua Pelaksana Program Competitive Fund Prodi Agribisnis Peternakan, Alima Bachtiar Abdullahi menyampaikan harapannya terkait peningkatan kompetensi dosen dan tendik guna mendukung pencapaian kompetensi mahasiswa dan lulusan Prodi Agribisnis Peternakan.

"Kami berharap melalui pelatihan ini, peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan digital marketing dalam proses pembelajaran mereka, meningkatkan kesiapan bekerja, dan memperkuat keterserapan lulusan di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI)," ungkap dia.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru