home sulsel

RS Pratama Gowa Ditargetkan Beroperasi Tahun 2024 Mendatang

Minggu, 22 Oktober 2023 - 17:20 WIB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi pimpinan SKPD terkait mengecek langsung progres pembangunan RS yang terletak di Kecamatan Bontonompo. Foto: Istimewa
Kehadiran Rumah Sakit (RS) Pratama Kabupaten Gowa sudah dinanti-nanti oleh masyarakat. Pemerintah Kabupaten Gowa sendiri telah menargetkan di tahun 2024 rumah sakit tersebut akan mulai memberikan layanan kesehatan.

Sebagaimana diketahui, kesehatan merupakan salah satu program prioritas Adnan-Kio di periode kedua ini, di mana salah satunya adalah pembangunan RS Pratama.

Baca Juga: Pj Gubernur Puji Petani Gowa Berhasil Panen Raya di Tengah Kekeringan

Agar program tersebut dapat terealisasi sesuai target, maka Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi pimpinan SKPD terkait mengecek langsung progres pembangunan RS yang terletak di Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa ini Jum'at (20/10/2023) lalu.

“Tadi saya telah berkeliling melihat sejauh mana kondisi pembangunan rumah sakit, dan alhamdulillah sudah mencapai sekitar 78 persen," ungkap Adnan.

Lebih lanjut orang nomor satu di Gowa itu menyebutkan, pembangunan RS Pratama mulai dilaksanakan di tahun 2021 untuk tahap pertama, yang kemudian dilanjutkan di tahun 2023 ini untuk tahap kedua.

"RS Pratama kami laksanakan secara bertahap sejak tahun 2021, melakukan pembangunan untuk lantai 1 dan 2. Tahun 2023 ini dilanjutkan dengan pembangunan gedung di lantai 3. Target kami RS Pratama bisa mulai beroperasi tahun depan," sebutnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya