home sulsel

Kemarau Tak Berdampak Besar ke Sektor Pertanian Pinrang

Selasa, 24 Oktober 2023 - 17:20 WIB
Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama pejabat lingkup pemkab saat Farmer Field Day, Climate Smart Agriculture. Foto: Istimewa
Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura menggelar Farmer Field Day, Climate Smart Agriculture di Kelurahan Sipatokkong, Kecamatan Watang Sawitto, Senin kemarin.

Dalam penyampaiannya, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan rasa syukurnya karena hasil panen masyarakat petani cukup memuaskan pada musim tanam kali ini.

Hal ini kata Bupati Irwan menjadi satu kesyukuran, mengingat musim tanam kali ini kondisi irigasi sangat jauh dari ekspektasi karena kemarau panjang akibat el-nino.

Oleh karena itu, Bupati Irwan tak henti meminta warga untuk terus menguncap rasa syukur karena hasil panen masih baik meskipun mungkin tidak seperti pada musim tanam sebelumnya saat kondisi irigasi masih dapat memenuhi kebutuhan air para petani.

“Alhamdulillah, meskipun kondisi menunjukkan kemarau panjang yang berakibat pada kurangnya pasokan air irigasi, kita masih bisa panen dengan hasil memuaskan,” ujar Bupati Irwan.

Selain itu, Bupati Irwan juga meminta kepada para petani untuk terus membangun kebersamaan dan sinergitas dengan pihak Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui OPD terkait sehingga dapat membantu para petani terkait kendala yang ditemui di lahan pertanian mereka.

Bupati Irwan pun menegaskan agar para Penyuluh Pertanian tidak henti mendampingi para petani dalam setiap tahapan pertanaman sehingga para petani merasa terbantu dengan kehadiran pemerintah melalui para penyuluh pertanian ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya