home sulsel

Puncak HKG PKK ke-51, Bupati Wajo Tekankan Penanganan Stunting

Senin, 30 Oktober 2023 - 21:51 WIB
Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51 tingkat Kabupaten Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (30/10/2023). Foto/Reza Pahlevi
Bupati Wajo, Amran Mahmud, menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Kabupaten Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (30/10/2023).

Dengan mengangkat tema 'Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tangguh," Bupati Amran mengajak melalui momentum HKG ini agar semua turut mengambil bagian untuk berkontribusi langsung menyentuh masyarakat, termasuk kegiatan sosial yang salah-satunya masalah stunting.

"Stunting ini menjadi perhatian semua pihak. Setiap pekan, semua kepala daerah diberi atensi terkait dengan penanganan stunting. Bahkan TNI Polri juga menjadi bagian didalamnya untuk bersama-sama dalam penanganan stunting," ucap dia.

Orang nomor satu di Bumi Lamadukelleng itu juga mengapresiasi pengukuhan Bunda Asuh Stunting oleh Tim PKK Wajo yang dirangkaikan pada kegiatan tersebut. Menurutnya, wadah ini dapat memberi kontribusi dalam menurunkan Stunting di Wajo.

"Saya harapkan TP PKK kecamatan dan desa/kelurahan untuk berinovasi dalam penanganan stunting ini. Karena di Wajo persentase stunting dari 2021 ke 2022 meningkat, sehingga diharapkan tahun ini dapat diturunkan," harapnya.

"Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK, Hidup Jaya PKK," tambahnya.

Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, mengatakan sebagai Keluarga Besar Gerakan PKK tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian selaku relawan, yang senantiasa bersikap rendah hati, namun tidak rendah diri.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya