home sulsel

Mahasiswa Administrasi Bisnis Internasional Polipangkep Juara 1 PC-Fest 2023

Kamis, 02 November 2023 - 15:34 WIB
Qaulan Zakilah Aulia sukses menjadi juara di Polytechnic Creative Festival (PC-Fest). Foto: Istimewa
Qaulan Zakilah Aulia Ihwan sukses menarik perhatian juri dengan karya artikelnya. Karya itu diganjar Juara 1 Kategori Teras Berita News Writer Polytechnic Creative Festival (PC-Fest).

Karya Qaulan bersanding dengan puluhan karya lain dari berbagai Politeknik se-Indonesia. Cukup membanggakan, sebab sehari-harinya Qaulan bukanlah mahasiswa jurnalistik melainkan mahasiswa Program Studi Adiministrasi Bisnis Internasional (ABI) Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep).

Kebanggaan itu salah satunya diungkapkan Ketua Prodi ABI Polipangkep, Wiwiek Hidayati, yang dengan sukarela ikut pula mendampingi mahasiswa berkompetisi di PC-Fest yang dilaksanakan di Politeknik Media Kreatif, Jakarta Selatan, Senin-Rabu, 9-11 Oktober 2023 lalu. Wiwiek mengaku tak menyangka mahasiswanya bisa menulis artikel layaknya jurnalis, padahal tak pernah diajarkan di mata kuliah di prodinya.

Wiwiek bilang, prestasi inipun diperoleh berkat dukungan penuh pimpinan Polipangkep dalam hal ini Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, yang sigap melirik bakat mahasiswa Polipangkep dan dengan semangat memberi dukungan berupa pelatihan dan bimbingan teknis.

“Untuk sampai di ajang kompetisi ini, mahasiswa harus melewati seleksi internal Polipangkep terlebih dahulu. Mahasiswi yang dinyatakan lolos seleksi internal kemudian diberi pelatihan (coaching) langsung oleh praktisinya. Persiapan ini kami lakukan itu kurang lebih sebulan, mulai dari seleksi internal hingga coaching,” jelas Wiwiek.

Selain Qaulan yang mengikuti lomba menulis, lanjut Wiwiek, tiga orang mahasiswa Polipangkep lainnya juga mengikuti jenis lomba lain di ajang yang sama. Mereka yakni Ahmad Anugrah Wahidin yang mengikuti lomba Video Documenter, Rifky Anwar dengan lomba Street Photography, serta Nabila Padilla yang mengikuti lomba digital poster.

Prestasi membanggakan juga diperoleh oleh Ahmad Anugrah Wahidin yang juga berhasil meraih juara II kategori naskah video dokumenter.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya