home sulsel

Dukung Program BPBL Pemerintah, PLN Sambungkan Listrik Gratis untuk 7.500 Keluarga

Minggu, 12 November 2023 - 20:00 WIB
Pemerintah melalui PLN menyalurkan sambungan listrik gratis dari program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) untuk 7.500 rumah tangga prasejahtera di Sulawesi Selatan. Foto/Dok PLN
Untuk mewujudkan energi berkeadilan, pemerintah melalui PLN menyalurkan sambungan listrik gratis dari program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) untuk 7.500 rumah tangga prasejahtera di Sulawesi Selatan.

Secara simbolis, penyalaan sambungan listrik gratis ini dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni di Desa Bonto Bangun, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, pada hari Selasa lalu (7/11) serta di Kelurahan Sitampae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo pada Sabtu (10/11).

Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris berharap kehadiran listrik PLN dapat mendorong kesejahteraan masyarakat. “Terima kasih PLN, Kementerian ESDM atas kerja samanya. Mari kita bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ungkap Andi Yuliani Paris.

Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf mengapresiasi bantuan sambungan listrik gratis dari Pemerintah, Kementerian ESDM dan PLN. Sebanyak 718 rumah tangga prasejahtera memperoleh BPBL di Kab. Bulukumba, Ia berharap bantuan ini akan terus berkelanjutan di kecamatan lainnya, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian di masyarakat.

"Program bantuan listrik gratis ini perlu dan patut kita syukuri. Saat ini sebanyak 718 rumah tangga dapat dinyalakan listriknya di Kab. Bulukumba. Besar harapan kami, program bantuan listrik gratis ini kedepannya dapat berkelanjutan. Penerima bantuan dapat secara merata di setiap kecamatan,” ujar Andi.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengapresiasi atas kontribusi dari Pemerintah, Kementerian ESDM serta PLN. Berkat konstribusi ini, sebanyak 1.773 rumah tangga prasejahtera memperoleh BPBL di Kab. Wajo dan menjadi bantuan terbanyak di Indonesia.

“Apresiasi yang luar biasa atas kontribusi dari Pemerintah, Kementerian ESDM serta PLN sehingga warga di kab. Wajo bisa memperoleh bantuan pasang baru terbanyak di Indonesia,” ujar Amran.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya