home sulsel

Dies Natalis ke-58, Prof Hamdan Sebut UIN Alauddin Bergerak Maju Menuju Unggul

Senin, 13 November 2023 - 16:27 WIB
Rektor Prof Hamdan Juhannis pada Dies Natalis ke-58 UIN Alauddin Makassar. Foto: Istimewa
Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar merayakan Dies Natalis ke-58 dengan penuh semangat dalam Sidang Senat Terbuka Luar Biasa di Gedung Auditorium Kampus II, Senin (13/11/2023).

Acara yang istimewa ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Dirjen Pendis dan Dirjen Bimas Islam Kemenag, Pj Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, dan Pangdam XIV Hasanuddin. Hadir pula tokoh-tokoh penting lainnya seperti Wakil Bupati Wajo, Rektor IAIN Palopo, dan IAIN Bone.

Dalam pidatonya, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis dengan penuh bangga berbagi sejumlah pencapaian yang telah berhasil diraih selama masa kepemimpinannya.

Di awal periode kedua, ia menyoroti tercapainya Pancacita, sebuah visi yang mereka gendong sejak awal periode pertama. Hasilnya sangat memuaskan, terutama dalam hal akreditasi program studi.

Data menunjukkan, dari 66 program studi, hampir setengahnya sudah meraih akreditasi A atau tingkat unggul, sedangkan sisanya memiliki akreditasi B dan baik sekali, tak ada akreditasi C, kecuali pada prodi baru yang sedang dalam proses akreditasi minimal.

Baca juga: Porseni 2023 Jadi Ajang Penguatan Kebersamaan Majukan UIN Alauddin

Sebagai Rektor, dirinya memiliki optimisme yang tinggi, bahwa angka ini akan terus bergerak menuju unggul dalam beberapa tahun ke depan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya