home sulsel

Palopo Raih Tiga Penghargaan di Bidang Kesehatan

Selasa, 14 November 2023 - 22:33 WIB
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan SDK, Dinas Kesehatan Kota Palopo, Mirna Tangkelangi, mewakili Pj Wali Kota Palopo, menerima penghargaan dari Pj Gubernur Sulsel. Foto: Chaeruddin.
Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo meraih tiga penghargaan di bidang kesehatan. Penghargaan tersebut diserahkan Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Tiga penghargaan yang diraih, Juara 1 capaian kepesertaan Universal Health Coverage (UHC), terbaik pertama implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kabupaten dan kota tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Juara 2 Prevalensi Kecacingan untuk Kabupaten dan Kota terendah.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan SDK, Dinas Kesehatan Kota Palopo, Mirna Tangkelangi, hadir mewakili Pj Wali Kota, menyampaikan rasa syukur atas prestasi mereka di Dinas Kesehatan dibawah pimpinan, Irsan Anugrah, sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

"Alhamdulillah, Kota Palopo melalui Dinas Kesehatan, meraih tiga penghargaan dan diserahkan Pj Gubernur Sulsel, pada peringatan HKN Tingkat Provinsi Sulsel di Makassar, Senin kemarin," ujarnya pada Selasa (14/11).

"Selain juara 1 capaian kepesertaan UHC, Palopo juga berhasil mendapat penghargaan juara 2 Prevalensi Kecacingan untuk kabupaten dan kota terendah, dan terbaik 1 implementasi Germas kabupaten dan kota tingkat Sulsel," ungkap Mirna Tangkelangi.

Diketahui, pada peringatan HKN ke-59 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan itu juga dilakukan penandatangan komitmen bersama terkait dukungan percepatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan dukungan dalam hal penyelenggaraan kabupaten dan kota sehat tahun penilaian 2021-2022.

Gubernur Sulsel dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, mengatakan bangsa Indonesia tengah mengalami periode bonus demografi yang terjadi hanya satu kali dalam peradaban sebuah negara.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya