home sulsel

UIN Alauddin Jadi Tuan Rumah Workshop Pengembangan Bisnis PTKIN se-Indonesia

Senin, 17 Juli 2023 - 13:00 WIB
Pembukaan Workshop Pengembangan Bisnis PTKIN se-Indonesia. Foto: Istimewa
Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) UIN Alauddin Makassar menjadi tuan rumah Workshop Pengembangan Bisnis bagi 28 P2B Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia.

Workshop tersebut dilaksanakan di Sultan Alauddin Hotel and Convention selama tiga hari yakni Sabtu sampai Senin, mulai 15 sampai 17 Juli 2023.

Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan untuk membahas dan meningkatkan peran Pusat Pengembangan Bisnis di lingkungan PTKIN seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Prof Hamdan Juhannis menegaskan Kemenag RI telah berpihak kepada P2B dengan hadirnya Peraturan Menteri Agama (PMA) 23 tahun 2021.

PMA ini lanjutnya, dianggap sebagai senjata ampuh bagi para pengusaha kampus untuk memperkuat dan mengembangkan bisnis PTKIN.

"Hadirnya PMA 23 Tahun 2021 mencerminkan keberpihakan Kemenag dalam mendukung peran strategis P2B untuk mengembangkan bisnisnya," ujarnya lagi.

Selain itu, Guru Besar Sosiologi Pendidikan itu mengatakan pentinya penguatan kelembagaan menjadi fokus utama dalam rangka menghadapi tantangan ke depan
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya