home sulsel

Ashabul Kahfi Kembali Bagikan Bantuan Sosial, Terbaru di Jeneponto dan Bantaeng

Senin, 27 November 2023 - 17:02 WIB
Ketua Komisi VIII DPR-RI Ashabul Kahfi menyalurkan bansos lewat program Kemensos di Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto. Foto/Istimewa
Masyarakat Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng menerima bantuan sosial melalui program Kementerian Sosial Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan bantuan sosial tersebut langsung diberikan oleh Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Ashabul Kahfi di Kabupaten Jeneponto, Minggu (26/11/2023).

Bantuan sosial yang diserahkan Ashabul Kahfi adalah aspirasi langsung dari masyarakat serta usulan para pendamping dan para kepala desa yang ditelah ditindaklanjuti di Kementerian Sosial.

Anggota DPR-RI dari fraksi PAN ini berharap bantuan sosial ini tepat sasaran dan memberikan manfaat bagi KPM sehingga dapat pulih dan mandiri dan produktif melalui program Pahlawan Ekonomi Nusantara.

Tak hanya itu, Ashabul Kahfi menjelaskan, Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) seperti Disabilitas, Lansia dan Kelompok Rentan agar dapat pulih dari keberfungsian sosialnya dengan bantuan sosial tersebut.

"Dukungan bantuan regular, seperti PENA atau Pahlawan Ekonomi Nusantara, kami berharap seluruh penerima manfaat dapat terentaskan masalahnya dan dapat hidup mandiri serta produktif," ungkap Ashabul Kahfi, Senin (27/11/2023).

Adapun total nilai bantuan yang di serahkan oleh Ketua DPW PAN Sulsel ini kurang lebih Rp12,5 Miliar dengan rincian Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sejumlah Rp. 11.592.290.818.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya