home sulsel

Tim P2MD Polipangkep Tingkatkan Nilai Jual Ikan Bandeng Desa Bonto Manai

Sabtu, 02 Desember 2023 - 06:20 WIB
Kegiatan P2MD Polipangkep bersama masyrakat Bonto Manai. Foto: Istimewa
Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) berhasil mendapatkan pendanaan nasional melalui program P2MD 2023.

Program P2MD 2023 ini dilaksanakan dengan judul “Penguatan Strategi Marketing Industri Kreatif Masyarakat (Home Industry Olahan Ikan Bandeng) di UMKM Kamaseang, Desa Bonto Manai, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep”.

Kegiatan P2MD dilakukan kurang lebih selama 4 bulan di Desa Bonto Manai, Kabupaten Pangkep. Program ini merupakan bentuk dukungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan teknologi (Kemendikbudristek) dalam mengadakan kolaborasi antara pemerintah, perguruan tinggi, organisasi mahasiswa, dan masyarakat.

“Mayoritas penduduk adalah nelayan yang kerap menghadapi masalah pendapatan tidak menentu karena sifat pekerjaan nelayan sangat dipengaruhi oleh hasil tangkapan di laut," kata Wiwiek Hidayati selaku Dosen Pembimbing P2MD.

Oleh karena itu, menurut Wiwiek, mahasiswa dan perguruan tinggi Polipangkep hadir untuk mendampingi masyarakat guna meningkatkan taraf perekonomian mereka melalui program P2MD ini.

Sekretaris Desa Bonto Manai, Kartini, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Polipangkep, melalui Program P2MD sangat meningkatkan pengetahuan terkait produksi dan pemasaran masyarakat desa.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berlanjut tahun depan”, imbuhnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya