home sulsel

Alfamidi Warnai Kesuksesan Reza Alamsah Kembangkan UMKM Lokal Pinrang Keripik Bachis  

Rabu, 06 Desember 2023 - 19:19 WIB
Reza saat memamerkan usaha keripik Bachis miliknya. Foto: IST
Perjalanan usaha Reza Alamsah berawal di tahun 2018. Walaupun pada saat itu memiliki karier yang bagus dalam pekerjaannya,Rezajuga memiliki keinginan untuk menjadi seorang wirausaha. Terpikir olehnya untuk menggarap bisnis olahan pisang karena buah ini merupakan komoditas besar di Kabupaten Pinrang.

Rezakemudianmengambil langkah berani membuat keripikPisangKepok atau yang dikenal dengan bahasa bugisOtti Manurung. Pemilihan bahan baku ini bukan tidak beralasan."Pisang kepok memiliki banyak kandungan yang dibutuhkan tubuh diantaranya Karbohidrat, protein, serat, magnesium, kalium, zat besi , vitamin A dan C” kata Reza.

Tentunya tidak mudahbagi Reza dalam mengembangkan bisnis ini, berkali-kali gagal dalam mencari tekstur,rasa dan kualitas yang cocok.

Perjuangannya bersama tiga orang karyawan tidak sia-sia dan sampai pada titik dimana eksperimen Reza berhasil danakhirnyadiberi nama Keripik Bachis.

Bachis itu sendiri singkatan dariBanana Chips. Walaupunmasih menggunakan kemasan plastik transparan dan dijual di area tempat tinggalnya, Reza optimis dengan usahanya.

Sampai pada saat Alfamidi memberikan support danmenawarkanpeluang bisnis kepadanya,danpeluang itu dimanfaatkan dengan baik. Reza menunjukkan keseriusannya menggarap bisnis keripik pisang danmulaimelengkapilegalitas produk seperti dokumen NIB, PIRT, Halal, SNI, HACCP, serta kemasandibuat lebihmenarik.

Kini Keripik Bachis milik Reza tidak hanya produk lokal yang dijual secara sederhana, tetapi telah berhasil dipasarkan di sejumlahGerai Alfamidi Cabang Makassar.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya