home sulsel

Jelang Praktik Klinik, Siswa SMK Darussalam Makassar Caping Day

Jum'at, 02 Februari 2024 - 11:00 WIB
Kegiatan Caping Day SMK Darussalam Makassar (Skadars) baru-baru ini. Foto: Istimewa
Siswa program keahlian asisten perawat dan caregiver SMK Darussalam Makassar (Skadars) menggelar tradisi ‘Caping Day’. Kegiatan ini dilaksanakan sebelum memasuki masa praktik klinik di berbagai institusi Kesehatan di wilayah Makassar dan Maros.

Caping day ini dilakukan bagi siswa-siswi kelas X Angkatan XVII yang dilaksanakan pada 31 Januari 2024 di Gedung Serbaguna SMK Darussalam.

Kepala SMK Darussalam H Arifin menyampaikan, kegiatan Caping Day adalah upaya untuk menguatkan karakter perawat dan membangun komitmen sehingga jauh lebih siap dalam menghadapi dunia kerja.

“Seiring waktu, profesionalisme dalam kemajuan zaman saat ini sering melupakan budaya yang sebenarnya menguatkan profesionalisme itu, maka dari itu kami mengusung tema profesionalisme yang menyelaraskan budaya dan kemajuan zaman,” ungkapnya.

Baca juga: Raih Bendera Emas SMK3 dari Kemenaker, XL Axiata Siap Tangani Proyek Berisiko Tinggi

Nurmiah selaku pengembangan di bidang kurikulum mengungkapkan, sikap profesi merupakan esensi dari tuntutan dunia kerja, “Kami percaya dengan menguatkan budaya maka pendidikan akan maju,” ujarnya.

Sementara itu, Yuniaty selaku Kepala Program Keahlian Asisten Perawat menyebutkan, momen caping day merupakan ucap janji siswa perawat.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya