home sulsel

Pengumpulan Logistik Pemilu di Tingkat Desa Rampung

Sabtu, 17 Februari 2024 - 07:40 WIB
Proses pengumpulan logistik pemilu yang dilakukan di tingkat desa yang berada di Kabupaten Maros. Foto: Najmi S Limonu
Pengumpulan logistik hasil Pemilu dari desa/kelurahan menuju kantor kecamatan di Kabupaten Maros, akhirnya rampung, Jumat (16/2/2024).

Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin mengatakan, logistik terakhir masuk dari Dusun Bara dan Cindakko, Kecamatan Tompobulu.

"Artinya sudah lengkap pengumpulan hasil pemungutan suara se-kabupaten Maros," ujarnya.

Dia menyebutkan, ada beberapa kendala yang dihadapi selama proses pengumpulan hasil pemilu. Salah satunya medan yang cukup sulit di beberapa wilayah pegunungan Kabupaten Maros.

"Karakteristik wilayah di Kabupaten Maros ini ada yang pegunungan, seperti Tompobulu, Mallawa, Camba dan Cenrana yang TPSnya tidak terjangkau dengan kendaraan roda empat atau dua. Sehingga untuk mengambil hasil surat suara, petugas harus berjalan kaki, bahkan terpaksa harus menyusurui sungai," ujarnya.

Awal menyebutkan, seluruh petugas pelaksana pemilu telah menjalani pengecekan kesehatan pasca proses pemungutan dan rekapitulasi suara.

"Secara keseluruhan sehat, tapi ada yang pusing dan batuk, namun langsung ditindaklanjuti oleh petugas dari Dinkes Dokkes Polres Maros," tambahnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya