home sulsel

Syaharuddin Alrif, Petani Muda Sidrap Pencetak Rekor Suara Terbesar DPRD Sulsel

Selasa, 20 Februari 2024 - 16:13 WIB
Syaharuddin Alrif (baju putih) bersama petani di kebunnya. Foto: IST
Siapa yang tidak kenal nama Syaharuddin Alrif. Di dunia politik, dia lebih lekat dengan jabatan Sekretaris DPW Partai NasDem dan Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Di daerah yang masuk wilayah Ajattappareng, yakni Barru, Sidrap, Pinrang, dan Enrekang, Kakak Syahar-- sapaan akrab suami dari Hj Haslinda Hasan SIP, ini juga dikenal sebagai seorang petani.

Bagi masyarakat di Kabupaten Sidrap, Syaharuddin Alrif adalah seorang politisi, pengusaha, sekaligus petani yang sukses. Selain porang, dia juga memiliki kebun pisang yang dibinanya langsung.

"Di kampung saya, Sidrap, Pinrang, dan Enrekang, dominan masyarakatnya adalah petani. Maka saya sebagai wakil rakyat terus berusaha sehingga petani punya lompatan pendapatan yang bisa memberikan mereka kesejahteraan,” katanya.

“Di Sidrap, padi dan jagung buat masyarakat sejahtera, anak bisa sekolah, bisa kuliah, bisa bekerja. Tapi, saya juga memikirkan bagaimana petani mampu memanfaatkan lahan tidur yang tidak produktif dengan menanam porang dan budidaya pisang,” lanjut Kakak Syahar.

Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pemuda Muhammadiyah Indonesia ini, mulai mencapkan pondasi politik di DPRD Sulsel pada Periode 2014-2019.

Di Pemilu Legislatif 2014-2019 lalu, Kakak Syahar meraih sebanyak 15.366 suara di Dapil IX Sulsel meliputi Kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya