home sulsel

Versi Sirekap KPU, 16 Petahana DPRD Sulsel Kalah Suara di Pileg 2024

Kamis, 22 Februari 2024 - 07:00 WIB
Deretan anggota DPRD Sulsel yang sedang kalah suara versi Sirekap KPU. Ilustrasi: Sindo Makassar
Puluhan anggota DPRD Sulsel memilih maju kembali di Pileg 2024. Ada yang naik kelas ke DPR RI, namun lebih banyak yang masih bertahan di provinsi.

Status petahana nyatanya tidak menjamin suara mereka bisa unggul di internal partai. Mengejutkannya adalah, mayoritas anggota DPRD Sulsel kalah suara dan malah berpotensi gagal melanjutkan masa baktinya.

Meski begitu, mereka yang kalah suaranya, belum tentu tidak terpilih. Sebab total suara belum masuk 100 persen dan perhitungan suara masih berlangsung.

Berikut deretan petahana DPRD Sulsel yang kalah suaranya versi perhitungan Sirekap yang bisa diakses melalui Pemilu2024.kpu.go.id.

Pada Dapil Makassar A, perolehan Edward Wijaya Horas kalah tipis dari pendatang baru Fadel Muhammad Tauphan Ansar di Partai Gerindran. Pada laman pemilu2024.kpu.go.id, Fadel memperoleh 9.789 suara, unggul 49 suara dari Edward yang memperoleh 9.740 suara.

Andi Januar Jaury Dharwis di Demokrat juga kalah perolehan suaranya dari pendatang baru yang juga anggota DPRD Makassar, Fatma Wahyuddin. Andi Januar hanya memperoleh 3.405 suara, sementara Fatma sudah mengumpulkan 8.274 suara.

Di Dapil Makassar B, perolehan Sekretaris Demokrat Sulsel, Haidar Madjid hanya 2.529 suara di pemilu2024.kpu.go.id. Pendatang baru Harpen Ali unggul tipis 2.713 suara. Meski begitu, kursi Demokrat terancam hilang di Dapil ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya