home sulsel

Palopo Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Rabu, 21 Februari 2024 - 22:35 WIB
Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani menghadiri acara peringatan HPSN di Kelurahan Murante, Kecamatan Mungkajang. Foto: Chaeruddin
Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani menghadiri acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Sungai Jodoh, Kelurahan Murante, Kecamatan Mungkajang pada Rabu (21/02/2024).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Emil Nugraha Salam menyampaikan peringatan HPSN kali ini akan difokuskan mempersiapkan readiness dalam menghadapi penyelesaian polusi plastik di Indonesia.

"Selain itu, tahun 2024 ini juga ditujukan untuk memenuhi target nasional dalam penurunan emisi gas rumah kaca dari sektor limbah dan sampah," kata Emil.

Ia menambahkan, dibutuhkan usaha bersama untuk memperkuat posisi sektor pengelolaan sampah sebagai pendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.

"Sebagai manifestasi prinsip pengelolaan sampah berkelanjutan yang memaduserasikan antara ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup," ujarnya.

Asrul Sani berharap masalah polusi plastik imi dapat ditangani dengan cara yang lebih produktif. "Saya mengucapkan selamat HPSN 2024, semoga Allah SWT memberkahi niat dan tujuan kita ini, dan membimbing serta memudahkan semua prosesnya," ungkapnya.

Selain itu, Asrul juga mengapresiasi Dinas Lingkungan Hidup karena mengadakan acara di tempat yang begitu indah. "Kota Palopo merupakan kota jasa, dan memiliki alam yang begitu indah. Itu salah satu program kita, bagaimana menjaga kebersihan kota ini,"tuturnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya