home sulsel

Kemensos Bantu Palopo Rp276 Juta Siaga Bencana

Minggu, 25 Februari 2024 - 20:37 WIB
Kemensos memberikan bantuan siaga bencana Rp276 juta kepada Pemerintah Kota Palopo. Foto: Chaeruddin
Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan siaga bencana Rp276 juta kepada Pemerintah Kota Palopo. Bantuan ini untuk isi lumbung sosial KSB Telluwanua sebagai bentuk kesiapsiagaan dan mitigasi di kota ini.

Bantuan ini diserahkan Direktur PSKBA Kemensos diterima langsung Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, yang kemudian diserahkan kepada pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Telluwanua di Kelurahan Maroangin, Sabtu (24/02/2024).

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Kemensos RI Muh Delmi mengungkapkan KSB dibentuk berdasarkan kebutuhan dan kondisi masyarakat setempat.

"Kami sudah berdialog bersama Penjabat Wali Kota Palopo. Daerah ini masuk rentan bencana, hal itu menjadi informasi juga buat kami, jadi informasi yang sangat penting untuk melakukan kegiatan-kegiatan di Kota Palopo," ujarnya.

"Ke depan dan kegiatan-kegiatan yang ada di Direktorat PSKBA khususnya, akan kami laksanakan juga di Palopo, Insya Allah, dalam rangka mitigasi bencana, maupun pada saat kejadian dan pasca bencana," tukasnya.

Penjabat Wali Kota Palopo, bersama Direktur PSKBA Kementerian Sosial RI, memukul gong tanda dimulainya pencanangan Kampung Siaga Bencana Kecamatan Telluwanua.

Pencanangan tersebut juga dihadiri Kabid Linjamsos Dinas Sosial Pemprov Sulsel Herman dan unsur Forkopimda Kota Palopo serta Kadis Sosial dan Ketua PMI Kota Palopo.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya