home sulsel

Korban Longsor Bastem Utara Luwu Tambah 14 Orang, 4 Meninggal Dunia

Senin, 26 Februari 2024 - 19:45 WIB
Upaya pencarian korban longsor di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu. Foto: Chaeruddin
Korban longsor di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, mencapai 14 orang. 4 orang ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, Senin, (26/2/2024).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu, Andi B Tenriesa, menyampaikan seluruh korban baik yang hidup atau meninggal sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Hingga saat ini korban yang ditemukan sudah 14 orang. 10 dalam keadaan selamat dan 4 orang ditemukan dalam keadaan meninggal. Seluruhnya sudah dilarikan ke rumah sakit atau puskesmas terdekat," ujarnya.

Informasi yang dihimpun, korban yang meninggal dunia yakni, perempuan Mariama, guru honorer SDN 51 Salu Limbong, Wanto, warga Desa Dampan.

Amelia, petugas kesehatan yakni Bidan di Desa Dampan. Miskawati pekerja swasta alamat Desa Dampan. Empat korban meninggal dunia merupakan warga Kecamatan Bastem Utara, sementara satu korban lainnya belum teridentifikasi.

Situasi terakhir hingga pukul 16.00 WITA, upaya pencarian dihentikan karena terjadi hujan di lokasi longsor, dimana dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan.

"Instruksi dari tim Basarnas, pencarian sementara kita hentikan karena kondisi hujan. Kehawatiran jika terjadi longsor susulan tentu membahayakan tim yang sedang melakukan upaya penggalian material. Terlebih di lokasi sementara disterilkan, karena banyak warga yang berdatangan," ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya