home sulsel

Bahtiar Pastikan Stok Beras di Sulsel Aman Hingga Juni

Jum'at, 01 Maret 2024 - 17:16 WIB
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin saat menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah di Kabupaten Bone. Foto: Istimewa
Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, memastikan untuk stok beras di Provinsi Sulsel aman hingga bulan Juni mendatang.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Sulsel saat menyaksikan langsung Gerakan Pangan Murah (GPM) yang berlangsung di Pasar Pagi, Watampone Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Jumat, (01/03/2024). Gerakan Pasar Murah ini diserbu oleh masyarakat Bone.

Bahtiar menjelaskan GPM ini diharapkan bisa menstabilkan harga beras di pasaran jelang Ramadan tahun ini. Bahkan pihaknya mendengar curhatan dan keluhan masyarakat.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyampaikan bahwa kerja terpadu dilakukan dalam pengendalian inflasi di Sulsel. Ia juga memastikan bahwa stok beras di Sulawesi Selatan sangat aman hingga bulan Juni. Kenaikan harga karena ada kendala stok secara nasional.

"Alhamdulillah Tim Pengendalian Inflasi Daerah di Sulawesi Selatan selama ini kita bagus, jadi memang kerja keras kita bagaimana menahan laju inflasi karena kenyataannya memang ada kendala stok beras secara nasional. Sebenarnya stok beras kita di Sulsel sampai Juni aman," jelas Bahtiar.

Ia menjelaskan, upaya selanjutnya yang dilakukan adalah bagaimana beras yang ada di gudang Bulog diturunkan di masyarakat, agar kenaikan harga tidak melambung tinggi. Di mana kenaikan terjadi saat ini Rp3.000 per kilogram. Walau saat ini belum panen raya, namun untuk Sulsel stok beras di gudang Bulog cukup banyak.

"Saya meminta di Sulawesi Selatan, Tim Inflasi Daerah bersama TNI-Polri minggu ini akan kita distribusikan beras di pasar-pasar di seluruh Sulsel secara serentak terus menerus. Kita pastikan stok beras cukup," ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya