home sulsel

Kota Palopo Raih Adipura ke-9 Kali

Selasa, 05 Maret 2024 - 18:18 WIB
Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani menerima Piala Adipura untuk Kota Palopo yang ke-9 kalinya. Foto: IST
Kota Palopo berhasil meraih Piala Adipura untuk yang ke-9 kalinya dari Kementrian Lingkungan Hidup RI pada Selasa, (05/03/2024).

Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani menerima langsung penghargaan tersebut yang diserahkan pemerintah pusat, dihadiri Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin dan Menteri Lingkungan Hidup RI, Siti Nurbaya Bakar.

Menteri Siti Nurbaya menyampaikan, program Adipura merupakan instrumen kebijakan yang telah dilaksanakan sejak tahun 1986.

"Kita berharap penghargaan ini menjadi instrumen yang efektif dalam mendorong terciptanya kualitas lingkungan hidup yang bersih, teduh, dan berkelanjutan," kata Siti Nurbaya.

Ia berharap, melalui Adipura ini akan tercipta kota-kota yang teduh dan berkelanjutan melalui penyediaan ruang terbuka hijau untuk publik.

"RTH posisinya sangat penting untuk menjamin keseimbangan ekosistem kota, keseimbangan sistem hidrologi, maupun sistem ekologis lainnya," jelasnya.

"Sehingga dapat menciptakan kota yang sehat, nyaman, meningkatkan ketersediaan air dan udara bersih, serta dapat meningkatkan estetika kota," tambahnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya