home sulsel

Rekap Makassar Tuntas, FTA Deklarasi Kemenangan Duduk di DPRD Sulsel

Kamis, 07 Maret 2024 - 21:57 WIB
Tim Pemenangan FTA Center deklarasi kemenangan Fadel Tauphan Ansar duduk di DPRD Sulsel. Foto: Muhaimin
Tim Pemenangan Fadel Muhammad Tauphan Ansar (FTA) Center mendeklarasikan kemenangan pada Pileg 2024.

Ketua Tim Pemenangan FTA Center, Chandra Utama menyatakan caleg asal Partai Gerindra, Fadel Tauphan Ansar dipastikan duduk menjadi Anggota DPRD Sulsel Periode 2024-2029.

Bukan cuma mengisi satu kursi dari Dapil I Sulsel, Fadel juga disebut menjadi peraih suara terbanyak di internal partai Gerindra yang diisi oleh 9 orang. Termasuk mengungguli raihan suara petahana, Edward Horas.

"Kami berani mendeklarasikan kemenangan Fadel karena sekitar sejam yang lalu, rekapitulasi di tingkat Kota Makassar telah rampung. Dan kecamatan terakhir yang terakhir direkap ialah Kecamatan Tamalate," kata Chandra, saat jumpa pers di Posko FTA Center, Hotel Demelia, Jalan Nikel Raya, pada Kamis (7/3/2024) sore.

Ia menjamin, informasi yang disampaikan telah sesuai dengan hasil rekapitulasi berjenjang KPU pada form C dan D di Kota Makassar. Hanya saja, Chandra belum mau mengumumkan perolehan suara Fadel secara rinci.

"Karena kami juga menghormati, masih ada proses tahapan rekapitulasi yang berjalan, yakni di tingkat provinsi. Tapi di tingkat kota sudah rampung, yang mana merupakan dapil dari Fadel," jelasnya.

Chandra juga mengungkap, bila Fadel yang merupakan pendatang baru pada kancah perpolitikan sukses memberi kejutan. Selain berhasil mengalahkan peraihan suara petahan, Fadel juga menduduki suara terbanyak ketiga dari seluruh caleg di Dapil I (Makassar A).
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya