home sulsel

Kota Palopo Dapat 300 Kuota CPNS, 200 Jalur Umum

Sabtu, 16 Maret 2024 - 17:24 WIB
Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani saat menghadiri rakor persiapan pengadaan ASN. Foto: IST
Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo mendapat 300 kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM, Irfan Dachri menyebutkan dari 300 kuota tersebut, 200 merupakan CPNS jalur umum

"Pemerintah pusat telah mengumumkan kuota CPNS untuk seluruh daerah di Indonesia. Palopo dapat 300 kuota CPNS, yakni 200 untuk jalur umum dan 100 jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK," katanya pada Sabtu, (16/03/2024).

Sementara itu, lanjut Irfan, untuk formasi tenaga yang diterima, Pemerintah Kota Palopo, masih menunggu surat dari pemerintah pusat. "Formasinya, tenaga apa saja yang akan diterima kita belum tahu, kita tunggu saja suratnya," lanjutnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wal Kota Palopo, Asrul Sani didampingi Irfan Dachri, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta, Kamis (14/03/2024).

Rakor yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) ini, diikuti oleh seluruh Kepala Daerah.

Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas, menyampaikan, rekrutmen ASN kali ini sangat penting dengan prioritas pemenuhan pada talenta digital, Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP), serta SDM ASN untuk Ibu Kota Nusantara (IKN).
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya