home sulsel

Golkar Toraja & Barru Sudah Teken Dukungan untuk Airlangga Maju Munas

Senin, 18 Maret 2024 - 14:43 WIB
Bukti dukungan Golkar Toraja dan Barru untuk Airlangga. Foto: IST
DPD II Golkar Tana Toraja dan Barru mantap mendorong kembali Ketum DPP Airlangga Hartarto maju di Munas 2024. Keduanya bahkan sudah memberikan surat dukungan ke Airlangga melalui DPD I.

Saat ini isu perebutan pucuk pimpinan Beringin di DPP sedang panas. Beberapa nama menguat untuk menjadi pesaing Airlangga, diantaranya Bahlil Lahadalia, Agus Gumiwang, Gibran Rakabuming Raka hingga Presiden Joko Widodo.

Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara mengatakan pihaknya memberikan dukungan penuh ke Airlangga, karena melihat perolehan Golkar di Pileg 2024. Beringin memang berhasil bertambah kursinya di Senayan untuk periode 2024-2029.

"Airlangga Hartanto. (Karena) Strategi yang baik yang dilakukan Pak Airlangga selama ini, kita buktikan bahwa suara Golkar selama ini meningkat," kata Victor saat dihubungi.

Menurut Victor, Menko Perekonomian itu juga jago dalam memperhitungkan langkah Golkar di Pemilu 2024. Sehingga Beringin bisa menang Pilpres, dan Pileg secara bersamaan.

"Kedua beliau juga bisa menghitung kalkulasi kompetisi kemarin. Kalkulasi yang sangat matang ini menguntungkan semua, makanya kami Tana Toraja bersikap mendukung Airlangga," ujarnya.

Mantan Wakil Bupati Tana Toraja ini mengaku, pihaknya juga sudah memberikan dukungan kepada Airlangga dalam bentuk surat dukungan. Sekali pun rekomendasi dukungan itu, masih dalam bentuk soft file.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya